Selasa, 23 Mei 2017

Resep Cup Cake Coklat Kukus Enak Lembut

Resep Cup Cake Coklat Kukus Enak Lembut


Cemilan merupakan salah satu pelengkap disaat sedang ngobrol santai bersama teman, sahabat atau keluarga anda. Kurang pas rasanya jika sedang kumpul tanpa adanya cemilan yang membuat suasana semakin hangat lagi. Berbicara soal cemilan, ada banyak macam cemilan yang bisa anda hadirkan salah satunya cemilan yang jarang disajikan namun rasanya tak kalah lezatnya dengan cemilan yang lain, bahkan bisa membuat anda ketagihan yaitu Cup cake rasa coklat. Cup cake  adalah makanan cemilan yang mempunyai tampilan menarik serta menggoda. Cup cake  coklat memiliki tekstur yang lembut, halus ketika digigit. Kue cemilan ini banyak sekali di nikmati masyarakat terutama kalangan anak-anak apalagi dengan rasa coklatnya. Khusus para ibu-ibu pastinya ingin membuat anaknya senang dan anteng. Solusinya anda bisa coba hadirkan cup cake coklat kukus untuk anak-anak anda dirumah. Soal resepnya, jangan khawatir anda bisa ikuti ulasannya berikut ini


bahan-bahan :

    Tepung terigu sebanyak 100 gr
    Coklat batang sebanyak 80 gr, cairkan
    Cake emulsifier sebanyak 1 sdt
    Susu bubuk sebanyak 50 gr
    Baking powder sebanyak 0,5 sdt
    Telur ayam sebanyak 3 btr
    Gula pasir sebanyak 100 gr
    Margarin sebanyak 100 gr

Cara membuat cup cake coklat kukus :

    Buat adonan dengan mencampurkan gula pasir, telur, kocok kedua bahan tersebut hingga halus dan mengembang. Masukan cake emulsifier sambil adonan tetap diaduk hingga lembut.
    Campurkan baking powder, tepung terigu, serta susu bubuk, aduk semuanya hingga tercampur rata. Tambahkan coklat serta margarin yang telah di cairkan, aduk rata.
    Sediakan cup cake, simpan kertas sebagai lapisan adonan, masukan adonan kedalam cup secara merata dan perlahan.
    Siapkan kukusan, lalu masukan cup yang sudah berisi adonan kedalam kukusan. Masak hingga matang. Angkat
    Cup cake coklat siap untuk di nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar