Jumat, 26 Mei 2017

Cara Membuat Kue Clorot Yang Enak Khas Purworejo

Cara Membuat Kue Clorot Yang Enak Khas Purworejo


Mungkin saja anda seluruhnya sudah tak asing lagi dengan resep kue ini itu yang kerap kami berikanlah pada anda seluruhnya. tetapi pada hari yang sangatlah cerah ini kami bakal memberi resep yang demikian spesial serta istimewa yakni Resep kue clorot yang lembut serta nikmat. Kue clorot ini yaitu satu diantara kue khas tradisional yang mempunyai rasa yang sangatlah enak serta aroma pada gula merahnya juga demikian harum, serta sangatlah menggugah selera. Kue clorot ini yaitu satu diantara sejenis kue yang termasuk pada kelompok kue basah yang sangatlah popular sekali di lokasi indonesia. kue clorot ini dapat senantiasa disebut dengan nama sebutan kue untir-untir maupun kue terompet. Kue clorot ini dapat kerap kita jumpai dipasar paling dekat maupun di beberapa toko kue, yang di jual berbarengan sejenis jajanan yang lainya.


Tampilan dari kue clorot ini sangatlah cantik serta unik sekali, namun sayangnya kue ini saat ini susah sekali untuk kita jumpai. Nah jika anda tertarik dalam resep kue ini, apabila anda mau membuatnya? Nah jadi silakan anda bikin berusaha untuk mempraktekan-nya dirumah, lantaran dalam lakukan sistem pembuatan kue clorot ini sangatlah praktis sekali serta beberapa bahan yang dipakai-nya juga sangatlah sederhana serta sangatlah mudah buat kita peroleh di pasar paling dekat. Di bawah ini segera saja anda simak resep serta langkah membuat kue clorot yang enak khas Purworejo beserta bahan pelengkap serta beberapa langkah pembuatanya.

Bahan Membuat Kue Clorot :

    Air sejumlah 100 ml
    Garam sejumlah 1 sdt
    Tepung beras sejumlah 50 gram
    Tepung sagu sejumlah 50 gram
    Gula merah sejumlah 150 gram
    Santan kental sejumlah 250 ml

Buat Adonan Putih, Campur Diaduk-Aduk Rata :

    Santan sejumlah 150 ml
    Garam secukupnya
    Tepung beras secukupnya
    Janur buat contong panjang


Langkah Cara Membuat Kue Clorot :
Buat Adonan Cokelat :

    Masak gula berbarengan air, dan garam, dan garam sampai gula larut, angkat, saring. campur air gula dan santan, diaduk-aduk sampai rata. tuang sedikit-sedikit pada kombinasi tepung sembari diaduk-aduk hingga licin serta rata.
    Siapkan panci kukusan yang diisi ampas kelapa, panaskan. tancapkan contong janur didalamnya, isi dengan adonan cokelat seputar 2 cm di bawah permukaan contong, kukus seputar 10 menit.
    Buka panci, isikan adonan putih hingga penuh, kukus lagi seputar 15 menit sampai seluruhnya sedikit kera, angkat, dan sajikan.

Nah itulah resep kue clorot yang lembut serta nikmat, bagaimanakah tak terlampau repot bukan? pada sistem pembuatan kue ini sangatlah mudah sekali serta bahan yang digunakan-nya juga sangatlah sederhana serta sangatlah gambang buat kita peroleh di sekitar kita. cuma saja saat yang diperlukanya sedikit lama buat lakukan sistem pengukusan-nya. diluar itu kue clorot ini dapat kerap jadikan juga sebagai santapan waktu tengah duduk enjoy dan ditemani dengan 1 gelas minuman hangat. Bagaimanakah anda tertarik dengan resep yang kami terangkan di atas? jika anda tertarik jadi silakan buat coba mempraktekan -nya dirumah dengan keluarga maupun rekan-rekan anda. Selamat berkreasi. Baca Juga Cara Membuat Kue Getas yang Manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar