Jumat, 26 Mei 2017

Cara Membuat Kue Bikang Yang Empuk



Cara Membuat Kue Bikang Yang Empuk


Kue bikang ini yaitu satu diantara hidangan kuliner khas tradisional yang di kenal dengan citarasa yang demikian lezat serta gurih yang paling dasar datang dari daerah jawa. Kue langkah bikang ini memanglah di kenal dengan kue yang simpel namun bisa membuahkan rasa yang sangatlah lezat serta gurih. kue langkah bikang ini umumnya kerap kita jumpai di semua tempat seperti di pasar maupun di toko kue. Kue ini dapat enak di nikmati waktu tengah bersantai bareng berbarengan rekan-rekan maupun keluarga, serta disajikan pada saat hangat. Kue langkah bikang ini dapat kerap di cari oleh kebanyakan orang buat jajanan pada acara syukuran dan bisa pula buat acara ulang tahun.


Nah pasti anda makin penasaran kan bagaimanakah resep serta langkah membuatnya dan mengapa bisa berupa lucu serta serupa dengan bunga yang mekar? Kue langkah bikang ini dapat dapat di buat semua type variasi yang cantik serta dapat di buat semua jenis citarasa yang lezat seperti durian, strawberry, kelapa serta melon di mana variasi ini membuat kue langkah bikang jadi makin lezat, serta nikmat. Oke saat ini segera saja anda simak resep serta langkah membuat kue bikang yang empuk, beserta bahan pelengkap serta beberapa langkah pembuatanya.
Bahan Membuat Kue Bikang :

    Tepung beras sejumlah 500 gram
    Vanili sejumlah 1 sdt
    Santan sejumlah 750 cc
    Gula pasir sejumlah 225 gram
    Garam secukupnya
    Sumba warna sejumlah 10 tetes

Langkah Cara Membuat Kue Bikang :

    Campur tepung berbarengan vanili, gula, dan garam sampai jadi satu serta rata sembari tuangi santan sedikit-sedikit ke dalamnya.
    Adonan diuleni sampai licin seputar 15menit, lantas dipukul dengan memakai tangan bila adonan sudah mulai cair.
    Pisahkan adonan cair sejumlah 1 sdm, lalu masukan sumba warna kedalamnya dan campur sampai rata. sisihkan.
    Cetakan langkah bikang dipanaskan di atas api yang memiliki ukuran tengah lalu masukan adonan sejumlah 1 sdm kedalam tiap-tiap lubang cetakan.
    Tunggulah sampai adonan berlubang, lalu tetesi sumba warna sejumlah sebagian tetes.
    Tungu sampai seluruhnya masak. Angkat dan sajikan.

Itulah penjelasan singkat kami perihal Resep kue langkah bikang yang empuk serta lembut. Mudah-mudahan resep yang senantiasa kami berikanlah berguna untuk anda seluruhnya serta mudah-mudahan bisa menolong anda dalam sistem pembuatanya. Selamat berkreasi. Baca Juga Cara Membuat Kue Cenil Yang Kenyal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar